Membeli Xiaomi Bekas

IMG_2832














Halo teman-teman, kali ini saya akan membagikan pengalaman dan tips saat anda ingin membeli ponsel xiaomi (xiaomi redmi 2) bekas. Jadi saya dapet beli Xiaomi ini murah di OLX kisaran 900rb di tahun 2016 akhir, menurut saya harganya cukup pantas untuk ponsel dengan spesifikasi seperti itu. oke langsung saja… , kebetulan saya mendapat ponsel ini dalam keadaan lengkap : ponsel, carger + kabel data, & kardusnya.














Melihat kondisinya cukup terawat, hanya saja ada beberapa cacat pada bagian pojok bawah dan atas ponsel,

IMG_2837IMG_2835

Saya pun bertanya ke pemilik, sepertinya pemiliknya jujur karena langsung mengatakan bahwa ponsel ini pernah jatuh saat ia pakai, dari ini saya langsung tawar harga, dari 1.100.000 ke 900.000 (tapi nawarnya setengah mati) hehehe…

lanjut saya pun memperhatikan detal lainnya

IMG_2836IMG_2838IMG_2839IMG_2833

kemudian chargernya juga masih ori, dan ini memang charger untuk distribusi indonesia

IMG_2842

Kemudian kita akan lihat boxnya

IMG_2849

Disini saya mendapat box ini dengan kondisi yang sangat lengkap dari kitab-kitab, plastik pengbungkus kabel dan kawat untuk menggulung kabel masih ada di dlam box ini…



nah sekarang lanjut ke Tipsnya, jadi yang pertama adalah cek IMEI, ia pastikan anda selalu mengecek IMEI ponsel saat anda membeli ponsel bekas,

  1. hubungi *#06#
  2. maka akan keluar nomor (catat nomor tersebut)
  3. cocokan nomor yang tadi dengan nomor IMEI yang ada di belakang box

IMG_2844

atau cara kedua dengan mengunjungi situs www.numberingplans.com

  1. kunjungi situs tersebut (bisa klik disini)
  2. Ke menu Number analysis tool pada sebelah kiri
  3. klik Analysis of IMEI numbers
  4. masukan nomer IMEI ponsel anda pada kolom
  5. tekan tombol analyze
  6. maka akan tampak informasi mengenai ponsel anda
  7. bandingkan informasi yang anda lihat disana dengan ponsel anda, jika sama maka ponsel anda Original.


Di tips Kedua saya ingin mengingatkan untuk memasang case, agar ponsel anda tetap aman, saya sudah membeli case yang menurut saya sanggat kokoh untuk ponsel ini,

IMG_2847IMG_2845IMG_2846

Yep. saya membeli case armor dari spigen, case ini saya dapat dengan harga yang cukup murah, hanya Rp 50.000 rupiah. dan saya juga memasang tempret glass pada ponsel ini agar layar menjadi lebih aman lagi..


oke saya rasa sekian tips dan review dari saya, nantikan post selanjutnya tentang xiaomi redmi 2 yang lebih mendalam, See ya….





No comments:

Post a Comment